Latest Updates

Kalah dari China, Indonesia Gagal Lolos ke Piala Asia

Kalah dari China, Indonesia Gagal Lolos ke Piala Asia - Indonesia dipastikan gagal melaju ke babak penyisihan Piala Asia 2015. Hal tersebut didapat setelah mereka dikalahkan China pada Jumat (15/11/2013) malam WIB.


Sejak babak pertama, Indonesia sudah dihujani serangan oleh tim tuan rumah. Namun pada 15 menit awal, Boaz Salossa dan kawan-kawan mampu mengimbangi alur permainan China dan beberapa peluang pun sempat melahirkan asa untuk Indonesia.

Namun China sudah mengendalikan jalannya laga saat waktu memasuki menit 20. Peluang demi peluang yang mereka ciptakan selalu merepotkan barisan pertahanan Indonesia. Tapi ketangguhan I Made Wirawan di bawah gawang masih bisa menggagalkan setiap peluang yang diciptakan China.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta di menit 45. Wu Lei yang berada di dalam kotak penalti sukses menyundul dan mengarahkan si kulit bundar ke sisi kiri gawang. Babak pertama berakhir 1-0.

Selepas turun minum, China langsung buat kejutan. Lagi-lagi Wu Lei menebar ancaman untuk tim Garuda. Sundulannya di menit 46 menyamping tipis di sisi kiri gawang. Indonesia coba balas menyerang. Tapi kokohnya tembok pertahanan China masih sulit untuk dirobohkan tim Garuda.

Memasuki menit 60, China menjadi semakin leluasa. Mereka berkali-kali menggempur lini pertahanan lawan. Namun I Made masih jadi penghalang. Kiper asal Persib Bandung itu beberapa kali jatuh bangun melakukan aksi penyelamatan yang sangat gemilang.

Menit 68, Gao Lin melepaskan tendangan bebas yang nyaris membobol gawang Indonesia. Semenit kemudian, Titus Bonai coba membalas serangan dengan memanfaatkan kesalahan bek China. Namun usahanya berakhir sia-sia karena tak ada pemain yang menyambut bola crossing pemberian Tibo.

Menit 76 Indonesia kembali dapat peluang. Syamsul Arif sempat meliak-liuk di kotak penalti lawan sebelum akhirnya memberikan umpan pada Boaz. Namun Boaz gagal memaksimalkan peluang tersebut. Sepakannya hanya mengarah ke sisi kanan gawang.

China mendapat dua peluang emas berturut-turut. Tepatnya di menit 80, dua tembakan coba dilepaskan. Tapi keduanya gagal menjadi gol karena membentur bek lawan dan mengarah ke atas gawang. Hingga akhir laga, skor 1-0 tidak berubah.

Dengan kemenangannya ini, China berarti berhak untuk terus bertengger di peringkat dua. Dari empat laga, mereka sudah bisa mengantungi raihan tujuh poin. Sementara Indonesia, tim asuhan Jacksen F Tiago itu masih terpuruk di dasar klasemen grup C. Untuk sementara mereka baru mendapatkan raihan satu angka.

sumber :liputan6.com

0 Response to "Kalah dari China, Indonesia Gagal Lolos ke Piala Asia"

Posting Komentar

Google+ Followers

Postingan Saya

Entri Populer