Latest Updates

Indonesia tundukkan Kyrgyzstan 4-0

Indonesia tundukkan Kyrgyzstan 4-0 - Timnas Indonesia menggelontor tamunya Kyrgyzstan empat gol tanpa balas pada pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat.


Gol kemenangan anak asuh Jacksen F Tiago dicetak oleh Zulham Zamrun menit 27 dan 37, Titus Bonai menit 66 dan Achmad Jupriyanto pada menit 70.

Timnas Garuda yang turun dengan formasi berbeda dibandingkan sebelumnya bermain dengan tenang sejak awal babak pertama. Duet Zulham Zamrum dan Samsul Arif dilini depan membuat pola serangan yang dibangun lebih variatif.

Ancaman pertama ke gawang Kyrgyzstan dilakukan oleh sang kapten Ahmad Bustomi menit enam. Hanya saja, tendangan pemain Mitra Kukar ini mampu ditahan Pavel Matiash. Setelah itu serangan ke arah gawang lawan terus terjadi.

Zulham Zamrun akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit 27. Pemain Mitra Kukar ini sukses memperdayai kiper Kyrgyzstan dan membawa timnas unggul 1-0. Timnas sebenarnya kembali mendapatkan peluang menit 36. Hanya saja tendangan Samsul Arif mampu ditepis Pavel Matiash.

Keganasan Zulham Zamrun di lapangan kembali membuahkan hasil. Pada menit 37, pemain kelahiran Ternate ini mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0 unuk Timnas Garuda. Kedudukan 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Kyrgyzstan berinisiatif melakukan tekanan. Pola serangan dibangun dengan rapi. Hanya saja upaya untuk mengejar ketertinggalan selalu tertahan dibarisan pertahanan Timnas Garuda yang dimotori Victor Igbonefo.

Anak asuh Jacksen F Tiago juga tidak ketinggalan. Duet Samsul-Zulham Zamrun juga terus mengancam. Bahkan Zulham Zamrun nyaris mencetak gol ketiganya. Hanya saja tendangannya masih melebar disisi kanan gawang Kyrgyzstan.

Demi mendapatkan formasi yang terbaik untuk menghadapi China, Jacksen F Tiago menarik duet Samsul-Zulham dan digantikan duet Boaz Solossa-Titus Bonai. Hasilnya serangan lebih cepat dan variatif.

Berawal dari umpan dari lini tengah yang dimotori Ahmad Bustomi dan Taufiq, Titus Bonai yang baru saja masuk mulai mengacak-acak pertahanan lawan. Hasilnya pada menit 66 mampu memperdayai kiper pengganti, Ruslan Amriov sehingga membawa timnas ungggul 3-0.

Unggul jauh tidak membuat Timnas Garuda menurunkan tempo permainan. Justru pemain tengah Achmad Jupriyanto mampu menambah pundi gol timnas pada menit 70. Gol ini tercipta melalui tendang terarah setelah mendapatkan umpan Boaz Solossa dari tendangan pojok.

Terus dominan, Boaz Solossa dan kawan-kawan terus berusaha menambah gol meski lawan juga beberapa kali melakukan serangan balik. Anak asuh Sergey Dvoryankov juga tidak kalah gesitnya dalam menyerang. Tapi semuanya mampu dipatahkan.

Menjelang akhir pertandingan, Jacksen F Tiago terus melakukan rotasi pemain termasuk mainkan Juan Revi untuk menggantikan Achmad Jupriyanto dan Tantan menggantikan Ahmad Bustomi.

Dengan masuknya beberapa tenaga baru, Timnas Garuda berusaha mencoba menerapkan beberapa formasi. Hanya saja hingga pertandingan usai tidak ada penambahkan gol. Kedudukan akhir 4-0 untuk Indonesia.

Susunan pemain Indonesia : I Made Wirawan (pg), Victor Igbonefo, Raphael Maitimo, Taufiq, Achmad Jufriyanto/Juan Revi, Ruben Sanadi, Hasyim Kipuw/Supardi, Muhammad Roby/Fachrudin, Ahmad Bustomi/Tantan (k), Zulham Zamrun/Boaz Solossa dan Samsul Arif/Titus Bonai.

Adapun pemain Kyrgyzstan : Pavel Matiash/Ruslan Amirov (pg), Takhir Avchiev, Khurshit Lutfullaev, Elijah Aryee, Mirlan Murzaev/Aziz Sydykov, Ivan Filatov/Kairat Zhyrgalbek Uulu, Akhlidin Israilov, Ildar Amirov, Vadim Kharchenko (k), Faruh Abitov dan Artur Muladzhanov.

sumber :antaranews.com

0 Response to "Indonesia tundukkan Kyrgyzstan 4-0"

Posting Komentar

Google+ Followers

Postingan Saya

Entri Populer