Latest Updates

Google Play Music Resmi Mendarat di iOS

Google Play Music Resmi Mendarat di iOS - Aplikasi Google Play Music akhirnya tersedia untuk pengguna perangkat iOS (iDevice). Sebelumnya aplikasi Google Play Music ini sudah hadir lebih dulu untuk pengguna Android di beberapa negara.


Menurut laman The Verge, Senin (18/11/2013), aplikasi Google Play Music itu kini bisa diakses di iTunes. Di awal kehadirannya, Google memberikan akses gratis menikmati semua koleksi musik selama sebulan. Setelah sebulan pengguna akan dikenai biaya sebesar US$ 9,99 per bulan untuk mengakses semua koleksi musik.

Nantinya pada versi berbayar pengguna bukan hanya bisa melakukan streaming musik favorit, namun juga bisa mengunduh dan menyimpannya menjadi koleksi musik di daftar putar. Google memastikan saat ini ada lebih dari 20 juta lagu yang menjadi koleksi dalam katalog musik miliknya.

Layaknya aplikasi untuk Android, pada versi iOS Google Play Music juga memungkinkan penggunanya mengakses fitur radio layaknya Spotify, Pandora, atau iTunes Radio. Fitur radio pada aplikasi ini memungkinkan penggunanya melewati lagu yang hendak diputar jika dirasa tidak sesuai dengan selera. Hal ini disebut Google sebagai sebuah inovasi dan pembeda dibandingkan aplikasi serupa.

Google juga melengkapi aplikasinya dengan fitur rekomendasi musik sesuai dengan riwayat jenis musik yang telah didengar. Fitur 'Explore' memungkinkan pengguna menjelajahi musik koleksi Google atau playlist yang dibuat oleh pengguna lain berdasarkan kata kunci yang dimasukkan.

"Aplikasi untuk iOS hadir lebih lama dibandingkan versi Android karena tim kami merancang layanan yang memungkinkan pengguna mengeksplorasi musik berdasarkan genre tertentu yang disukai dan membuat daftar putar sendiri," ungkap Brandon Bilinski, Product Manager Google Play Music.

sumber :liputan6.com

0 Response to "Google Play Music Resmi Mendarat di iOS"

Poskan Komentar

Google+ Followers

Postingan Saya

Entri Populer